KMA 347 Tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah


Catatan Purba
- Salam sahabat Purba, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) sejak tahun 2022 mulai menetapkan Kurikulum Merdeka sebagai upaya pemulihan pembelajaran pada satuan pendidikan.

Dalam hal ini, Kementerian Agama (Kemenag) yang menaungi Madrasah yang memiliki ciri kekhasan keagamaan sebagai lembaga pendidikan dibawahnya mendukung 100 persen kebijakan tersebut.

Kemenag melakukan adaptasi sesuai kebutuahn pembelajaran pada madrasah dengan penguatan pada Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang menjadi ciri khasnya. Untuk mendukung program ini, Kemenag menetapkan Keputusan Menteri Agama nomor  347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka  pada Madrasah.

Untuk mendukung Implementasi Kurikum Merdeka pada Madrasah ini, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah (Dirjen Pendis) telah menyusun buku Panduan. 

Diharapkan madrasah yang mengimplementasikan kurikulum Merdeka bisa secara teraarah mengikuti kebijakan Kementerian Agama, yaitu mengedepankan nilai-nilai religiusitas sebagai ruh ydalam penyelenggaraan pendidikan di Madrasah.

Untuk lebih jelasnya sahabat dapat mengunduh KMA 347 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasha ini pada tautan yang telah kami sediakan. Silakan klik pada tautan berikut ini 



Demikianlah Keputusan Menteri Agama nomor 347 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah ini, Mohon maaf jika ada salah kata dan mudah-mudahan  bermanfaat bagi kita yang memerlukannya dan bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di web kami ini. Salam.

Posting Komentar untuk "KMA 347 Tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah"